11 cara alami mengatasi hidung tersumbat

Cara alami juga tidak kalah ampuhnya untuk mengatasi hidung tersumbat. Terutama ketika anda terkena flu dan juga sebelum memastikan secatra pasti penyebabnya. Cara alami bahan yang digunakan tetntu saja bahan alami yang juga dengan mudah anda dapatkan disekitar anda.

hidung
Banyak penyebab pilek dan hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu, pilek, atau alergi

Meskipun sebagian besar dari kita menderita penyakit ini beberapa kali dalam hidup kita. Sebagian besar dari kita berpikir bahwa hidung tersumbat disebabkan oleh produksi lendir yang berlebih, tetapi kenyataannya disebabkan oleh pembengkakan selaput hidung.

Lendir yang mengalir dari rongga sinus kami tidak menemukan jalan dan karenanya, didukung hingga bengkak mereda dan memungkinkan lendir mengalir. Kita semua tahu bahwa proses ini memakan waktu beberapa hari dan dapat menyebabkan berbagai masalah lainnya. Kabar baiknya adalah bahwa sejumlah obat alami untuk hidung tersumbat tersedia yang dapat membantu Anda mendapatkan bantuan yang besar.

Beberapa pengobatan rumahan dipusatkan untuk membuat perubahan lingkungan sedangkan yang lain melibatkan penggunaan makanan pedas dan pedas. Bahkan ada lebih banyak solusi yang memerlukan manipulasi fisik daerah hidung untuk mendapatkan bantuan, seperti menggunakan kompres panas dan lembab.

Cara alami untuk mengatasi hidung tersumbat

  1. Minum cairan panas seperti sup, teh, atau kopi cukup efektif dalam meredakan hidung tersumbat, menenangkan selaput yang meradang dan mencegah dehidrasi.
  2. Untuk pengobatan hidung tersumbat, tambahkan dua inci cuka sari apel di dalam wajan dan mulailah memanaskannya. Tarik napas uap saat uap mulai naik.
  3. Letakkan 1-2 sendok teh biji kapulaga di atas batu bara panas dan tarik asap yang timbul dari itu. Ini adalah salah satu obat alami terbaik untuk hidung tersumbat.
  4. Tambahkan garam ke air mendidih dan tuangkan ke dalam wadah yang sudah disterilkan. Setelah menjadi hangat, taruh beberapa tetes larutan ini di dalam hidung menggunakan pipet. Tunggu sampai Anda merasa air ini mencapai tenggorokan Anda, setelah itu Anda harus meniup hidung Anda.
  5. Bisa ditambahkan beberapa tetes ekstrak anggur dalam setengah cangkir air panas dan tarik napas, setidaknya 2-3 kali sehari, terutama sebelum tidur dan setelah bangun di pagi hari.
  6. Buat campuran ¼ sendok teh soda kue dan ¼ garam sendok teh dengan 8 ons air dan tuangkan ke dalam hidung menggunakan pipet hidung. Ulangi setidaknya tiga kali sebelum merawat lubang hidung lainnya.
  7. Lada hitam dan lada merah membantu melebarkan pembuluh darah yang ada di dalam hidung dan merangsang sekresi yang meningkatkan drainase sinus.
  8. Tempatkan beberapa tetes minyak esensial peppermint atau eucalyptus pada sapu tangan atau bola kapas dan pegang di dekat hidung Anda, kemudian bernapas dalam-dalam untuk meningkatkan aliran udara di dalam hidung.
  9. Siapkan campuran dengan menambahkan secangkir jus tomat, satu sendok teh bawang putih cincang segar, ½ sendok teh saus panas, 1 sendok teh air jeruk nipis, dan seledri kecil. Rebus semua bahan bersama untuk beberapa waktu dan minumlah selagi panas. Ini bekerja sebagai salah satu obat alami paling baik untuk hidung tersumbat.
  10. Diet kaya karbohidrat yang terlalu banyak menyebabkan asma dan hidung tersumbat. Konsumsi lebih sedikit karbohidrat dan gula, dan sebagai gantinya pilihlah sayuran, ikan, dan biji-bijian.
  11. Minum banyak cairan dalam bentuk air, teh, minuman berkarbonasi atau jus buah. Juga, dan banyak istirahat untuk memulihkan sesegera mungkin.

Ikuti penyembuhan alami yang disebutkan di atas untuk hidung tersumbat untuk menghindari ketidaknyamanan yang terkait dengan masalah ini.

Komentar