Cara membuang benjolan lipoma secara alami

Lipoma bisa dibuang secara alami tanpa melakukan operasi. Hanya saja cara membuang benjolan lipoma ini  dengan memastikan kondisi tersebut memang lipoma.
Lipoma adalah benjolan atau kelompok endapan jaringan lemak, yang menumpuk tepat di bawah permukaan kulit. Penyakit ini cenderung lunak dan kenyal, mudah bisa digerakkan saat disentuh atau ditekan. Secara umum,  tidak berbahaya, kecuali jaringan lemak terkumpul di daerah saraf, atau jika penumpukan menyebabkan beberapa bentuk cacat.

leher
Benjolan Lipoma terletak pada leher bagian belakang
Proses diagnostik standar melibatkan dokter yang melakukan penyelidikan awal untuk memverifikasi bahwa benjolan tersebut adalah lipoma, dan bukan bentuk tumor yang lebih serius. Ketika terbukti tanpa keraguan bahwa benjolan itu adalah lipoma, pengangkatan sel-sel lemak dapat dipertimbangkan. Benjolan dapat dihilangkan dengan salah satu dari berbagai pilihan, termasuk operasi, perawatan laser, sedot lemak dan suntikan steroid. Tergantung pada pilihan yang lebih disukai, prosedur ini dapat dilakukan di pusat medis, klinik, rumah sakit atau bahkan mungkin secara pribadi oleh ahli bedah kosmetik.

Namun, operasi bukan satu-satunya pilihan. Ada beberapa pengobatan alami, rumahan, dan herbal yang dapat dicoba sebelum memulai rute bedah. Berikut ini adalah beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan mengikuti saran dan diskusi yang cermat dengan profesional medis Anda.

Minyak jarak - oleskan beberapa kali sehari secara topikal untuk hasil terbaik.

Minyak biji rami - ini tinggi omega-3, jadi dengan mengambil minyak ini, dimungkinkan untuk melarutkan lipoma, atau paling tidak, menghambat perkembangan sel-sel lemak

Jus Lemon - ini terkenal untuk mengurangi racun dan merangsang hati, yang dapat membantu tubuh untuk mencerna lemak dan karena itu membantu mengurangi jumlah dan ukuran benjolan lemak.

Perawatan Herbal

Kunyit - umumnya dipercaya oleh banyak ahli bahwa dengan menggabungkan bubuk kunyit dengan minyak zaitun dan mengoleskan campuran tersebut ke dalam timbunan lemak, lipoma dapat dilunakkan dan dikurangi.

Chickweed - baik teh chickweed dan salep telah menunjukkan kapasitas untuk mengurangi ukuran tumor lipoma. Salep dan bumbu chickweed sudah tersedia di sebagian besar toko kesehatan. Teh dibuat dengan menanamkan dua sendok teh chickweed kering dalam air mendidih selama sekitar lima belas menit.

Thuja Occidentalis - Praktisi pengobatan Ayurvedic secara teratur menggunakan bentuk cedar ini dalam pengobatan untuk penyakit kulit yang umum, seperti kutil dan lipoma. Campuran ekstrak cedar dan air diterapkan ke daerah yang terkena dua atau tiga kali per hari.

Teh Hijau - teh hijau asli adalah pembakar lemak yang hebat. Meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak adalah cara yang ideal untuk menghindari menambah masalah lipoma

Perubahan Gaya Hidup

Karena benjolan lipoma terdiri dari lemak, salah satu faktor yang jelas dalam meminimalkan pertumbuhan adalah mengurangi asupan lemak. Bagaimanapun, makan makanan yang sehat dan seimbang sangat menguntungkan, tetapi bagi penderita lipoma khususnya, ini bisa sangat membantu dalam mengurangi ukuran dan jumlah pertumbuhan lemak ini. Mengonsumsi daging tanpa lemak dan memotong produk susu berlemak, serta mengonsumsi sayuran dan buah hijau adalah awal yang baik. Potong makanan olahan, gula putih dan tepung putih juga, dan perbedaannya akan terlihat. Mungkin detoksifikasi tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh suplemen tidak akan salah.

Karena itu, cara yang baik untuk menangani lipoma bisa menjadi kombinasi dari tips di atas. Krim pengecil lipoma, herbal pembakar lemak, yang tepat

Baca juga Cara menyembuhkan benjolan di leher

Komentar