Peradangan pada wajah

Peradangan pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai hal. Kali ini disebabkan oleh rosasea.
Rosacea, adalah kondisi kulit yang mempengaruhi setidaknya 14 juta orang dewasa, remaja dan anak-anak di AS saja. Pada saat ini anda akan mengetahui lebih banyak tentang apa kondisi ini dan bagaimana merawat rosacea di wajah.

perawatan
Peradangan pada wajah yang disebabkan rosasea

Apa itu Rosacea?

Rosacea adalah kondisi kulit yang seringkali salah didiagnosis dan disalahpahami. Itu karena rosacea dapat menyerupai kondisi kulit lain yang lebih umum seperti jerawat dan ruam. Rosacea terjadi ketika pembuluh darah membesar, menyebabkan kemerahan di daerah-daerah tertentu pada wajah, seperti tulang pipi, hidung dan dahi.

Penyebab dan Gejala

Penyebab Rosacea di wajah tidak sepenuhnya dipahami. Tampaknya mempengaruhi lebih banyak wanita di usia 30-an dan 40-an daripada pria. Seperti disebutkan sebelumnya, tampaknya ada hubungan antara pelebaran pembuluh darah (seperti memerah) dan timbulnya Rosacea. Stres dan rasa malu adalah beberapa faktor pemicu umum yang diketahui untuk kondisi ini.

Gejala-gejala kondisi kulit ini bisa ringan - wajah bisa menjadi bernoda atau kemerahan, dengan efek yang lebih jelas pada orang-orang berkulit putih. Rosacea dapat berkembang menjadi jerawat di kulit. Mereka bahkan dapat memburuk untuk membentuk jerawat, dan pada tahap lanjut, area kulit dapat tampak terbakar matahari atau berubah warna.

Cara Mengatasinya

Jika Anda ingin mengobati rosacea (atau setidaknya menghindarinya), Anda mungkin ingin menghindari faktor pemicu. Karena sebagian besar merupakan peradangan, Anda juga ingin menghindari makanan yang dapat menyebabkan reaksi peradangan atau memerah - seperti makanan yang sangat pedas.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghindari kosmetik dan produk perawatan kulit yang memiliki bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Untuk kasus yang lebih serius dari kondisi kulit ini, Anda mungkin ingin mengunjungi seorang praktisi medis. Dokter Anda mungkin memberi Anda beberapa krim topikal atau antibiotik resep untuk membersihkan peradangan. Obat antiinflamasi juga dapat diresepkan. Beberapa dokter akan meresepkan metode yang lebih invasif seperti operasi laser. Operasi laser dapat mengurangi visibilitas kemerahan dan pembuluh darah di wajah.

Suplemen EFA untuk Mengobati Rosacea

Telah ditemukan bahwa asam lemak esensial, terutama yang di omega 3, efektif dalam mengurangi peradangan pada kulit. Asam lemak esensial membantu dalam pembentukan prostaglandin anti-inflamasi yang secara efektif dapat menangkal peradangan.

Rosacea pada dasarnya adalah kondisi peradangan, jadi suplementasi omega 3 dapat menjadi cara yang efektif untuk mengucapkan selamat tinggal rosacea. Beberapa sumber omega 3 yang sangat baik termasuk minyak ikan. Mengambil kapsul minyak ikan setiap hari tampaknya menjadi hal yang baik untuk dicoba dalam upaya Anda untuk membersihkan rosacea di wajah dan menjaga kondisi di teluk.

Komentar