Muka merah gejala apa

                                                  Penyebab kemerahan pada wajah dan cara mengatasi

Muka merah gejala apa ? Pertanyaan yang sering dianjukan. Beberapa orang sering menderita kemerahan pada wajah (juga dikenal sebagai memerah) dan mendapati bahwa mereka terus-menerus berusaha menghindari semua situasi sosial karena mereka cemas dan menyadari bahwa wajah mereka telah memerah dan tetntu saja tanpa diketaui sebabnya.

Untuk mengatasi masalah pembilasan wajah ini, Anda harus memahami apa yang menyebabkan kemerahan pada wajah. Ada banyak informasi yang tersedia di internet yang menggambarkan aspek psikologis memerah dan apa yang terjadi dalam pikiran anda. Namun, untuk mendapatkan pemahaman penuh sehingga anda bisa belajar menghentikan kemerahan pada wajah Anda, perlu diketahui tentang sisi fisik memerah. lihat juga cara menghilangkan muka merah

Facial Redness adalah reaksi tak disengaja oleh otak yang menyebabkan darah mengalir ke kapiler wajah Anda, terutama di sekitar area tulang pipi dan dahi. Itu terjadi hanya ketika seseorang mengalami emosi yang kuat seperti rasa malu, malu, bersalah atau cinta. Adrenalin melebarkan pembuluh darah yang memungkinkan darah mengalir lebih mudah dan detak jantung juga meningkat memungkinkan lebih banyak darah memompa melalui pembuluh darah itu dengan laju yang lebih cepat.

Zat kimia yang mengendalikan pembuluh darah di wajah Anda disebut adenylyl cyclase dan ini adalah bahan kimia yang sama yang membuka pembuluh darah di kepala anda sehingga menyebabkan penampilan yang memerah. Merasa panas, bingung dan berkeringat juga merupakan gejala umum dari adenylyl cyclase. Zat kimia inilah yang paling menyebabkan kemerahan dan kemerahan pada wajah.

Muka merah gejala apa, penting juga untuk menyadari bahwa jika Anda ingin mengurangi kemerahan pada wajah Anda maka melakukan aktivitas fisik tertentu dapat mengurangi efeknya. Beberapa tips meliputi:
  1. Olahraga. Berlari, bergabung dengan olahraga tim, atau pergi ke gym. Berolahraga melepaskan zat kimia lain ke dalam tubuh Anda yang mengurangi tampilan pembilasan wajah. Sementara awalnya Anda mungkin terlihat lebih merah di wajah setelah berolahraga. Satu jam atau lebih setelah itu, Anda akan tampak jauh lebih tenang, rileks, dan mengendalikan diri Anda dan akan dapat masuk dan terlibat dalam situasi sosial apa pun.
  2. Jika Anda tinggal di iklim panas, cobalah berjemur dan beri diri anda sedikit cokelat. Kulit yang sangat pucat membuat wajah memerah tampak jauh lebih kuat. Temukan tempat untuk berbaring dalam waktu singkat setiap hari di mana anda dapat berendam di bawah sinar matahari. 
  3. Letakkan handuk basah yang dingin di wajah Anda setiap pagi dan setiap malam. Ini akan membantu mengendurkan otot dan mengurangi ketegangan mereka. Wajah yang rileks tidak hanya akan membantu Anda untuk memiliki tubuh yang rileks, tetapi juga akan mengurangi kemungkinan wajah Anda memerah.
Jadi memiliki pemahaman tentang penyebab fisik wajah memerah dan mengetahui kegiatan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi memerah Anda harus memberi Anda ide yang lebih baik tentang apa yang perlu anda lakukan untuk membantu anda mengatasi masalah ini.

Baca juga Penyebab kemerahan pada wajah

Komentar